BOLAGILA Sebelum kereta api akan melintas, palang pintu biasanya sudah diturunkan seiringan dengan suara peringatan. Pengguna jalan raya tentu harus berhenti dan menunggu kereta melintas. Namun, ada saja pengguna jalan yang tak sabar dan nekat menerobos.

Bahkan baru-baru ini seorang pengendara mobil nekat menahan palang pintu kereta api. Video yang memerlihatkan aksinya itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Sabtu (21/5/2022). 

Takut Lecet

Dalam video yang diunggah terlihat ada pengendara mobil yang berhenti tepat di bawah palang pintu kereta api. Alhasil palang pintu tersebut mengenai atap mobilnya dan tanpa disangka si pengendara memilih menahannya menggunakan tangan.

Cukup lama ia menahan palang pintu tersebut sebelum kereta api melintas. Sementara itu, terlihat di depannya banyak pemotor yang antre menunggu kereta api.

Diduga aksinya ini dilakukan karena tak ingin atap mobilnya lecet. Diketahui juga kejadian ini terjadi di Kawasan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kronologi kejadian dan maksud pengendara menahan palang pintu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika di tempat tersebut tengah macet parah.

“Pasti posisi nanggung jalan macet terus palang turun,” tulis yogiaryoko

“Hahaha drpd di taham gtu mending maju aja smp tengah rel,” jelas dj.prichantoro

“Lah dripada Nahan begitu bisa pake jaket atau sesuatu gitu untuk nahannya,” komentar akbarbadaruddin37

“Terlihat perhitungan waktu, jarak, dan kecepatan yang tidak hebat saudara2,” jelas poetrikor

Palang pintu kereta api nya ga punya adab, ada mobil orang kaya malah mau di bikin lecet….. Issshh… next time jangan gitu dong ah,” tulis ipunk1810