Apriyani Rahayu Dipastikan Siap Tempur untuk SEA Games 2021
Apriyani Rahayu telah dipastikan akan siap tempur untuk SEA Games 2021.

BOLAGILA  Apriyani Rahayu telah dipastikan akan siap tempur untuk SEA Games 2021. Sebelumnya, ganda putri, Apriyani Rahayu sempat mengalami cedera.

Cedera pada betis kanannya kambuh saat berlaga di All Englang 2022 pada pertengahan Maret lalu bersama pasangannya, Greysia Polii. Cedera tersebut memaksa pemegang medali emas Olimpiade Tokyo 2022 itu mundur di tengah set kedua kontra wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand.

Alhasil, kondisi tersebut sempat membuatnya terancam absen di SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam. Akan tetapi, nama Apriyani di luar dugaan berhasil masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

Ternyata, kondisinya telah membaik, Bahkan, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, memastikan bahwa pemain berusia 23 tahun itu sudah siap tempur di SEA Games 2021.

“(Kondisi Apriyani) Sudah baik sekali, gerak udah normal. Saya tanya ke pelatihnya, udah siap sekali. Jadi saya harap dia ada di kondisi paling fit utk SEA Games,” kata Rionny saat ditemui awak media di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Dengan begitu, maka kekuatan Indonesia di turnamen multievent antar negara-negara Asia Tenggara itu bakal menguat. Sebab, Apriyani merupakan pemain andalan yang kemampuannya sudah tidak usah diragukan lagi.

Akan tetapi, pemain PB Jaya Raya itu tak akan berduet dengan Greysia di SEA Games 2021 nanti. Dia bakal berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya merupakan pasangan Ribka Sugiarto.

Sebagai informasi, Indonesia membawa 10 pemain putri di cabang olahraga bulutangkis untuk berlaga di SEA Games 2021. Selain ketiga nama diatas, ada Gregoria Mariska Tunjung, Puri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Stephanie Widjaja, Febby Valencia Dwijayani Gani, Pitha Haningtyas Mentari dan Mychelle Crhystine Bandaso.

Nantinya, semua pemain tersebut akan bertanding di nomor beregu dan juga perorangan. Kedua nomor tersebut masing-masing dijadwalkan berlangsung pada 16-18 Mei dan 19-22 Mei 2022 mendatang.