Bagnaia finis terdepan saat mentas di MotoGP Spanyol 2022

BOLAGILA Francesco Bagnaia finis terdepan saat mentas di MotoGP Spanyol 2022 pada Minggu (1/5/2022). Bagnaia senang bukan main bisa kembali ke performa terbainya. Rider Ducati Lenovo itu juga merasa sudah mulai pulih dari cedera.

Seperti diketahui, Bagnaia awalnya diragukan tampil di Sirkuit Jerez ini. Dia mengalami cedera bahu pada saat di MotoGP Portugal 2022 sepekan sebelumnya. Saat itu, dia terjatuh di sesi kualifikasi (Q1) di Sirkuit Algarve dan harus mengalami sejumlah perawatan. Beruntung dia tetap bisa mengikuti balapan resmi dan berakhir di peringkat kedelapan.

Bagnaia yang diragukan justru menampilkan performa luar biasa di Sirkuit Jerez. Dia selalu berada paling depan dibanding pembalap lain sejak di FP3, FP4, dan kualifikasi.

Hal itu berlanjut hingga sesi balapan hari ini. Meski terus mendapat tekanan dari rivalnya, Fabio Quartararo di belakangnya, dia mampu mempertahankan posisinya.

Bagnaia pun sangat senang mengingat perjuangannya mencapai titik ini tidaklah mudah. Dia sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantunya sembuh dari cedera bahunya.

“Ini hari yang menyenangkan. Kami mengalami banyak kesulitan sejak tes pramusim. Kami tidak pernah berhenti bekerja,” ucap Baganaia dikutip laman Paddock GP.

“Saya memiliki kesempatan untuk balapan di Portimo minggu lalu meskipun saya kesakitan. Saya berjuang untuk menemukan sensasi yang sama seperti tahun lalu,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, semuanya berjalan baik akhir pekan ini, jadi saya sangat senang: kami kembali ke potensi kami yang sebenarnya, dan bahkan lebih jauh lagi, karena saya ingat tahun lalu kami lebih menderita di sini,” tandasnya.

“Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya dengan masalah bahu saya selama seminggu,” pungkasnya.