Tas Branded Chanel - Tas Murah - Chanel Bag, Fesyen Wanita, Tas & Dompet di  Carousell
Cara Merawat Tas Branded

BOLAGILA – Salah satu alasan membeli tas branded, bukan sekadar merek yang terpercaya saja. Kualitas dari tas branded juga diyakini dapat digunakan selama mungkin.

Namun, tas bermerek juga bisa cepat rusak jika kamu nggak merawatnya dengan baik. Sayang kan, kocek yang kamu keluarkan untuk membeli tas branded tapi malah cepat rusak karena kamu nggak memahami cara merawatnya.

Nah, biar tas branded kamu benar-benar panjang umur, tetap kuat dan tahan lama, yuk simak cara perawatannya berikut ini:

Kebersihan

Setelah tas dipakai dan sebelum disimpan kembali ke tempat penyimpanan, ada baiknya kamu mengecek bagian tas. Mulai dari sisi dalam hingga bagian luar.

Cek apakah ada noda atau kotor di bagian tas tersebut. Jika ada noda bekas pulpen, kamu bisa membersihkannya dulu dengan menggunakan alkohol dan sponge. Jika noda makanan, kamu bisa membersihkan menggunakan baking soda dan dan perasan lemon.

Oh ya, jika tas kulit, hindari membersihkan dengan tisu basah karena dapat merusak warna. Kamu hanya perlu membersihkan dengan kain kering dan air. Jangan lupa saat disimpan, lapisi tas dengan dustbag.

Jaga Kelembapannya

Semua jenis tas, mulai dari clutch, sling atau waist bag, bahkan ransel bisa cepat rusak karena jamur yang menyelimuti tas. Ya, jamur muncul karena masalah penyimpanan yang berkaitan dengan suhu ruang.

Untuk menjaga kelembapannya, ada baiknya tas branded kamu disimpan di tempat yang kering dan sejuk. Hindari menyimpannya di dalam lemari kayu ya! Jika tas jarang digunakan, ada baiknya sesekali dikeluarkan dari tempat penyimpanan.