– Inter Milan menggebuk Torino 3-0 di pekan ke-13 Liga Italia. Tiga poin membuat Nerazzurri terus menempel Juventus di klasemen Serie A sementara.

Inter Milan menang 3-0 atas Torino di pekan ke-13 Liga Italia.

Torino vs Inter Milan berlangsung Minggu (24/11/2019) dini hari WIB di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin. Bermain di tengah rintik hujan, tim tamu langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Inter membuka angka di menit ke-12 melalui gol Lautaro Martinez. Berawal dari umpan lambung Matias Vecino, striker Argentina itu berlari melewati barisan pertahanan Torino dan melepaskan bola menyusur tanah yang tak bisa diantisipasi Salvatore Siguru. Inter memimpin 1-0.

Di menit ke-32, Nerazzurri menambah keunggulan lewat gol Stefan de Vrij. Memanfaatkan umpan silang Cristian Biraghi dari sisi kanan, De Vrij dengan mudah menceploskan bola ke gawang Torino. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Inter tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, gol kembali tercipta pada menit ke-55. Kali ini Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah penetrasinya di sisi kanan diakhiri dengan sepakan yang bolanya lagi-lagi gagal dibendung Sirigu.

Lukaku nyaris menambah keunggulan di menit ke-82 lewat sepakan menyisir tanah di sisi kanan penyerangan. Namun bola masih meluncur tipis di sebelah gawang tim tuan rumah.

Hujan yang semakin deras membuat lapangan mulai digenanggii air, sehingga bola menjadi sulit untuk dikendalikan. Alhasil, tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Laga tuntas dengan skor 3-0 untuk kemenangan Inter.

Kemenangan membuat koleksi angka Inter bertambah menjadi 34 poin dari 13 laga. Skuad asuhan Antonio Conte berada di posisi dua klasemen Liga Italia, menempel ketat Juventus, yang mengoleksi 35 poin. Adapun Torino tertahan di peringkat ke-12 dengan 14 poin.

Susunan Pemain

Torino: Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N’Koulou, Bremer (Ola Aina 57′); Lorenzo De Silva, Soualiho Meite, Daniele Baselli (Alex Berenguer 71′), Sasa Lukic, Cristian Ansaldi; Simone Verdi, Andrea Belotti (Simone Zaza 13′)

Inter Milan: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Cristiano Biraghi, Nicolo Barella (Borja Valero 45′)Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Danilo D’Ambrosio (Federico Dimarco 83′); Lautaro Martinez (Antonio Candreva 69′), Romelu Lukaku