– Lexus Indonesia kembali memperkenalkan SUV mewah, Lexus RX 300 terbaru. Lexus RX telah menjadi SUV mewah terfavorit di Indonesia.

“Lexus dengan bangga mempersembahkan The New Lexus RX 300 Series. The most favorite Luxury SUV yang mengedepankan takumi craftsmanship dan imaginative technology yang memberikan sensasi experience amazing bagi para penggunanya,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (19/11/2019).

Lexus RX 300 ini menampilkan pembaruan dari segi desain depan dan belakang. Tampilannya kini semakin mewah dan menegaskan karakter SUV yang elegan, tapi bertenaga. Mobil itu ditawarkan dengan tipe Luxury dan F Sport. Perbedaannya ada pada spindle grille-nya. Spindle grille versi F SPORT tetap mempertahankan desain sporty honeycomb.

Foto: Dok. Lexus

Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan lampu 3 LED dengan lampu sein sequential khas Lexus. Penempatan fog lamp di posisi yang lebih rendah menghasilkan pancaran cahaya yang lebih luas sekaligus memperkuat desain dinamis baru pada bumper depan.

Pada bagian belakang, juga terdapat sentuhan desain seperti mobil flagship Lexus LS di bagian lampu belakang dengan desain bentuk “L” yang berlapis yang dilengkapi dengan lampu sein sequential.

Lexus RX 300 ditawarkan dengan dua warna baru, yaitu Ice Ecru dan Terrane Khaki. Mobil ini dibekali pelek 20 inci dengan desain directional khusus untuk varian Luxury.

The New Lexus RX juga dilengkapi fitur Touchless Power Back Door dengan sensor kick sensor. Cukup mengayunkan kaki, membuka bagasi akan terbuka.

Foto: Dok. Lexus

Beralih ke interior, Lexus RX 300 dilengkapi dengan sistem hiburan Apple Car Play dan Android Auto yang membantu konektivitas dengan ponsel milik pelanggan. Voice Command dapat dengan mudah dioperasikan dengan Apple Siri dan Google Assistant.

Foto: Dok. Lexus

Selain itu, pengguna Lexus RX 300 Series dapat mengakses aplikasi seperti Waze, Spotify dan Google Maps sesuai dengan kegemarannya. Seamless Anticipation, Lexus memastikan ponsel dapat diletakkan pada Phone Holder khusus dengan aman dan ergonomis serta fitur Wireless Charger untuk menjaga kondisi ponsel tetap aktif.

Untuk penumpang baris kedua juga tersedia akses 2 USB Ports, selain 4 USB Ports yang ada di bagian depan kabin.

Lexus RX 300 dilengkapi dengan layar multimedia 12,3 inci Center Touchscreen Display. Sebagai hiburan, ada sistem audio 15-speaker Mark Levinson. Selain dengan tambahan teknologi touchscreen, pengendara juga dapat mengakses Lexus Touchpad yang terletak di konsol tengah, yang merupakan pembaharuan peran Remote Touch Interface model sebelumnya.

Untuk menunjang kenyamanan, Lexus telah memberikan penyempurnaan pada sistem suspensi dengan shock absorber dan brake control system baru. Mobil ini memiliki Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer, dan Friction Control Device (FCD) agar berkendara lebih minim vibrasi atau guncangan saat kecepatan tinggi serta lebih senyap dan empuk bahkan di jalanan buruk sekalipun. The New Lexus RX 300 Series juga dilengkapi dengan sistem monitor tekanan ban Tire Pressure Monitoring System.

Di Indonesia, The New Lexus RX 300 Series dijual dengan kisaran harga Rp 1,4 miliar.