Ronaldo Tendang Kiper dan Hampir Buat Juventus Gagal Menang
Cristiano Ronaldo sempat menendang kiper Lokomotiv Moskow

– Jakarta, CNN Indonesia — Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam laga Juventus lawan Lokomotiv Moskow di Liga Champions. Selain gagal memanfaatkan sejumlah peluang, ia juga sempat menendang kiper lawan.

Ronaldo tidak mampu membantu Juventus mencetak gol di babak pertama meskipun memiliki sejumlah peluang bagus. Salah satu peluang emas yang dimiliki Ronaldo adalah ketika gagal mencetak gol usai menerima umpan silang Juan Cuadrado di muka gawang.

Selain itu, sejumlah peluang yang dimiliki oleh Ronaldo mampu digagalkan oleh kiper Lokomotiv, Guilherme Marinato.

Momen menarik Ronaldo di babak pertama justru ketika ia menendang Guilherme sehingga sang kiper sempat mendapatkan perawatan di bagian kepala. Keberhasilan Dybala mencetak gol beberapa detik setelah momen tersebut pun dianulir karena wasit Anastasios Sidiropoulos lebih dulu menyatakan pelanggaran oleh Ronaldo.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Juventus berusaha keras mencetak gol di babak kedua. Maurizio Sarri memasukkan Gonzalo Higuain untuk menemani Ronaldo dan Dybala.

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada laga lawan Lokomotiv Moskow.
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada laga lawan Lokomotiv Moskow

Upaya Juventus untuk mengejar ketinggalan membuahkan hasil di 13 menit akhir pertandingan. Namun bukan Ronaldo yang jadi sosok penyelamat Juventus, melainkan Dybala.

Dybala mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-77 lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Ronaldo ikut bereaksi dalam gol tersebut dengan memungut bola yang bersarang di gawang.

Juventus memang tak ingin buang-buang waktu sehingga Ronaldo secepatnya memungut bola agar permainan cepat dimulai kembali.

Bianconeri lalu berhasil memanfaatkan momentum tersebut dengan mencetak gol kemenangan, lagi-lagi lewat kaki Dybala.

Gol ini bermula dari tendangan keras Alex Sandro dari luar kotak penalti. Tendangan ini bisa dibendung oleh Guilhermo namun bola liar sukses disambut oleh Dybala.

Dalam proses gol tersebut, Ronaldo juga sempat bergerak ingin menyambut bola. Dalam situasi tersebut, Ronaldo sendiri jelas berada dalam posisi offside.

Beruntung bagi Juventus, hakim garis tidak lebih dulu mengangkat bendera tanda offside saat Ronaldo bergerak sehingga Dybala yang muncul dari belakang bisa mencetak gol kemenangan.

Juventus saat ini sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga laga Liga Champions, sejajar dengan Atletico Madrid.