Thailand vs Timnas Indonesia

Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2. Skuad Garuda akhirnya bisa pecah telur setelah lima laga sebelumnya menelan kekalahan.Thailand vs Indonesia berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Ini merupakan laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia.

Indonesia tertinggal 0-1 lebih dulu di menit kelima. Thailand mencetak gol lewat Narubadin Weeratwatnodom.

Skuad Garuda sukses memaksa skor imbang 1-1 di babak pertama. Adalah I Kadek Agung, yang sukses menceploskan bola ke gawang Thailand.Thailand unggul lagi di awal babak kedua. Skor 2-1 gagal dipertahankan Thailand setelah Evan Dimas Darmono membawa Indonesia menuntaskan laga dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat Thailand tetap di posisi ketiga Grup G dengan sembilan poin. Uni Emirat Arab naik ke posisi kedua dengan sembilan poin setelah mengalahkan Malaysia 2-0 dan unggul selisih gol dari Thailand.Malaysia dari posisi kedua melorot ke urutan keempat dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari UEA dan Thailand. Indonesia tetap di dasar klasemen, namun kini berhasil pecah telur dengan mengoleksi satu poin.

Thailand mengancam di menit keempat. Pathompon Charoenrattanapirom melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan Nadeo Argawinata mampu menepis bola hingga berbuah korner untuk Thailand.Kemelut terjadi di kotak penalti Indonesia dari hasil korner Thailand pada menit kelima. Bola yang dilepaskan Narubadin Weeratwatnodom pun mampu menembus kerumunan pemain Indonesia dan membawa War Elephant unggul 1-0.

Sampai laga berjalan 10 menit, Skuad Garuda masih kesulitan mengancam Thailand. Di sisi lain, tim besutan Akira Nishino mampu menekan lewat sisi lapangan.Eky Maulana Vikri melepas umpan yang bagus kepada Asnawi Mangkualam di menit ke-14. Pemain asal Makassar itu kemudian berhasil masuk ke kotak penalti Thailand dan melepas tembakan, tapi bola sedikit melebar dari gawang lawan.

Thailand kembali mengancam lewat korner di menit ke-15. Narubadin mendapat bola liar untuk melepas tembakan, tapi arahnya masih di atas gawang Indonesia.Thanawat Suengchittahawon membuat ancaman di menit ke-24. Bola tembakannya dari luar kotak penalti sedikit melebar dari gawang Nadeo.