Bolagila – Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil meraih gelar top skor Serie A 2020-2021. Capocannoniere diraih pria Portugal tersebut berkat koleksi 29 golnya.

Ronaldo mengungguli mesin gol Inter Milan Romelu Lukaku yang finis di urutan kedua dengan koleksi 24 gol.

Di pekan terakhir Serie A 2020-2021, Ronaldo sendiri tak dimainkan oleh pelatih Juventus Andrea Pirlo saat menang 4-1 di kandang Bologna. Ronaldo diparkir karena masalah kebugaran.

Lukaku sendiri cuma bisa menambah satu gol saja di pekan terakhir saat Inter Milan menang telak 5-1 atas Udinese di Stadion Giuseppe Meazza.

Sudah lebih dari 10 tahun tak ada pemain Juventus yang menjadi Capocannoniere. Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang berhasil menjadi top skor Serie A sejak Alessandro Del Piero di musim 2007-2008.

Keberhasilan Ronaldo menjadi top skor semakin lengkap. Juventus akhirnya lolos ke Liga Champions musim depan setelah menutup Serie A 2020-2021 dengan finis di posisi empat.

Tanpa Liga Champions, Ronaldo santer diberitakan akan meninggalkan Juventus. Ronaldo diklaim tidak sudi main di Liga Europa.

Juventus lolos dari lubang jarum setelah Napoli gagal menang di pekan terakhir Serie A 2020-2021. Napoli ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Hellas Verona.

Akibatnya posisi Napoli di urutan empat Serie A direbut Juventus dengan keunggulan satu poin saja. Napoli harus puas main di Liga Europa musim depan.