Image result for Yamaha MT-25 Facelift
Yamaha MT-25 facelift

Akhirnya PT YIMM merilis Yamaha MT-25 facelift di usianya yang keempat.

BOLAGILA – Setelah mengaspal sejak 2015 silam, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada produk mereka, Yamaha MT-25. Naked-bike 250 cc ini mendapat beberapa perubahan, baik di segi desain maupun fitur.

“Penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT YIMM dalam keterangan resminya, Rabu (10/2/2019).

Dari segi tampilan, new MT-25 kini lebih garang dan berkarakter. Lampu utamanya bak mata alien. Mirip-mirip lah dengan sang adik, MT-15.

Image result for Yamaha MT-25 Facelift
MT-25 Facelift

Headlight berjenis proyektor tersebut dipadu daytime running lights (DRL) LED di atasnya. Berbeda dengan motor sport Yamaha lainnya, MT-25 terbaru sudah menggunakan lampu sein LED. Jadi makin terlihat elegan.

Menariknya, panel instrumen terlihat seperti menyatu dengan lampu utama. Sangat proporsional. Panel instrumen new MT-25 sudah full digital dengan shift timing light. Beragam informasi disajikan, mulai dari speedometer, odometer, fuel meter, trip meter, dan lain-lain.

Ubahan lain yang dialami MT-25 adalah kondom tangki yang ukurannya lebih besar. Selain itu, desain shroud juga baru dan lebih besar. Alhasil motor ini nampak lebih kekar dan berotot.

Image result for Yamaha MT-25 Facelift
Yamaha MT-25

Seperti Yamaha R25, MT-25 juga menggunakan shock depan upside down. Selain jadi terlihat lebih mewah, pengaplikasian shock jenis ini juga untuk menunjang kenyamanan selama berkendara.

Tampilan buritan MT-25 juga serupa dengan R25. Bentuknya meruncing dan tidak lagi dilengkapi behel. Lampu belakang sudah LED dan terdapat lampu mungil untuk menerangi pelat nomor.

Fitur Baru

Dalam pengembangan model baru ini, Yamaha mempertimbangkan untuk menambah fitur keamanan. Oleh karenanya, motor ini dibekali smart side stand. Namun cara kerjanya tidak sama persis dengan yang tersemat pada skutik.

Pada skutik, saat mesin menyala dan standar samping diturunkan maka mesin langsung mati. Tapi pada MT-25, saat mesin hidup dalam posisi gigi netral dan standar samping diturunkan, mesin akan tetap menyala. Mamun mesin otomatis mati ketika persneling di pindah ke posisi gigi satu.

Fitur ini sepertinya sengaja dihadirkan karena masih banyak pengendara yang lupa menaikan standar samping saat akan berkendara.

/
Yamaha MT-25

Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty serta update fitur menjadi lebih modern akan membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar Naked Sport 250cc, tutup Yordan.

Beralih ke area dapur pacu, new MT-25 mengandalkan mesin berkapasitas 250cc DOHC 6- percepatan dengan 2 Silinder dan 8 Katup berpendingin cairan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 35,5 Tk / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm.

Menyoal harga, new MT-25 dipatok Rp 53,9 juta on the road Jakarta. Sementara pilihan warna yang disodorkan di antara, Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black.