– Mobil listrik Tesla Cybertruck dipastikan akan masuk Indonesia. Mobil listrik Cybertruck itu memiliki bentuk yang kekar.

Tesla Cybertruck ini sempat menyedot perhatian berbagai kalangan. Menurut Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars yang menjadi importir Tesla di Indonesia, sudah banyak peminat Tesla Cybertruck di Indonesia.

“Minat sejauh ini lumayan banyak di IIMS. Namun baru sekadar pertanyaan-pertanyaan, karena unitnya belum ada,” kata Rudy, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, saat ini mobil listrik Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan. Estimasi pengiriman Tesla Cybertruck ke konsumen pada 2022 atau 2023.

Diketahui, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah memesan Tesla Cybertruck ini. Rudy mengatakan Bamsoet yang juga merupakan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi pemesan pertama Tesla Cybertruck. Dengan membeli Tesla Cybertruck, maka koleksi kendaraan listrik semakin bertambah. Sebelumnya, Bamsoet sudah memiliki Tesla Model X, Tesla Model S, Tesla Model 3, dan Hyundai Ioniq Electric. Bamsoet bahkan sudah memiliki merek motor listrik sendiri bernama Bike Smart.

“Saya lihat ada beberapa mobil listrik (di IIMS 2021). Cybertruck itu memang mimpi yang belum sampai. (Tapi saya) sudah, sudah pesan di Rudy (Salim, CEO Prestige Image Motorcars),” kata Bamsoet kepada wartawan, di arena IIMS 2021, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Selain Bamsoet, menurut Rudy peminat Tesla Cybertruck kebanyakan dari kalangan pengusaha dan artis. Menurut Rudy, Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga seorang pengusaha dan menjabat Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, juga berminat dengan Tesla Cybertruck ini.

“Ada Pak Ahmad Sahroni juga. Sama beberapa customer. Kebanyakan pengusaha dan artis,” ucap Rudy.

Sementara itu, Tesla Cybertruck di Indonesia akan ditawarkan dalam 3 model, dengan 3 pilihan motor listrik.

“Cybertruck di Indonesia akan hadir dalam 3 pilihan, single motor, dual motor, dan three motor. Dengan jarak untuk single motor 400 km, dual motor 482 km, dan three motor 800 km. Jadi kalau ada jalanan lurus dari Jakarta ke Singapura kita pakai three motor bisa,” kata Rudy Salim belum lama ini.

Soal harga, Rudy belum memastikan. Namun ia memberikan perkiraannya harga Tesla Cybertruck.

“Estimasi harganya, paling di bawah Rp 2 miliar on the road Jakarta. Tapi pastinya nggak tahu,” katanya.