BOLAGILA – Kemenangan penting sukses diamankan Barcelona saat menyambut Las Palmas di pekan ke-30 Liga Spanyol 2023-2024, pada Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, tim berjuluk Blaugrana itu tepatnya menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di kandang Barcelona itu dicetak oleh Raphina. Ia yang meneruskan umpan manis dari Joao Felix sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 59.

Dengan kemenangan itu, Barcelona mulai meninggalkan Girona di peringkat ketiga. Barcelona tepatnya kini bertengger di peringkat kedua dengan 67 poin, unggul lima angka dari Girona.

Kemenangan atas Las Palmas juga membuat Barcelona pelan-pelan mulai mengejar Real Madrid. Seperti yang diketahui, saat ini El Real tengah memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024 dengan mengumpulkan 72 poin.

Itu berarti, Barcelona kini hanya berjarak lima angka saja dengan tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut. Hanya saja, Madrid belum memainkan laga pekan ke-30 mereka.

Madrid baru bermain lagi pada Senin 1 April 2024 dengan melawan Athletic Bilbao. Andai menang, maka jarak Barcelona dengan Madrid akan kembali berjarak 8 poin.

Barcelona XI: Ter Stegen; Koundé, Pau Cubarsí, Iñigo Martínez, Cancelo; Fermín López, Gündogan, Sergi Roberto; Lamine Yamal, Lewandowski and Raphinha.

Cadangan: Iñaki Peña, Kochen, Araújo, Faye, Marcos Alonso, Fort, Casadó, Oriol Romeu, Ferran Torres, Marc Guiu and Vitor Roque.

Las Palmas XI: Valleys; Marvin, Álex Suárez, Coco, Mika Mármol, Sergi Cardona; Munir, Javi Muñoz, Loiodice, Kirian; Sandro.

Cadangan: Escandell, Curbelo, Lemos, Sinkgraven, Perrone, Campaña, Fabio González, Moleiro, Benito Ramírez, Pejiño, Marc Cardona and Sory Kaba.