BOLAGILA, Jakarta Manchester United rupanya masih tertarik merekrut bek Argentina yang pernah bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Facundo Medina.

Laporan media Italia menyebut Setan Merah bersama rivalnya di Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, kompak menaruh minat untuk mendatangkan Medina ke markasnya masing-masing.

Sekadar informasi, MU memang cukup santer dikaitkan dengan pemain belakang Lens sejak 2021 silam. Akan tetapi, rumor kepindahan Facundo Medina menuju Old Trafford mulai mereda dalam beberapa bulan terakhir.

Justru klub-klub Serie A yang kini ramai disebut berencana mengontrak Medina. Laporan Foot Mercato via Football Transfers mengeklaim AC Milan, Inter Milan, dan Juventus menjadi deretan tim yang tengah memantau pemain internasional Argentina.

Ada pula beberapa klub Premier League lain yang menaruh hati. Akan tetapi, pemberitaan kala itu mengeklaim tim-tim peminat Medina dari Liga Inggris belum terbongkar namanya.

Belakangan, beredar isu yang menyebut Manchester United dan Brighton & Hove Albion-lah yang menginginkan jasa Medina. Calciomercato mengungkap duo klub Premier League sama-sama tertarik membajak tanda tangannya.

Harus Bersaing demi Dapatkan Facundo Medina

Manchester United pun nampaknya bakal dipaksa terlibat dalam persaingan sengit apabila serius ingin mengontrak Facundo Medina. Pasalnya bukan cuma Brighton dan tim-tim Serie A, Paris Saint Germain (PSG), AS Monaco, dan Atletico Madrid juga tertarik menyewa jasa sang pemain.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Lens kemungkinan bakal mengizinkan Medina pergi apabila menerima tawaran senilai 25 juta euro. Akan tetapi, Setan Merah dan klub-klub lain harus bersabar lantaran tim asal Prancis ogah melepas sang pemain pada pertengahan kampanye 2023/2024.

Medina sendiri memang masih terikat kontrak cukup lama dengan RC Lens, yakni hingga musim panas 2026. Walau begitu, Football Transfers mengeklaim penggawa Timnas Argentina bisa diizinkan pergi dari klub Ligue 1 lewat jendela transfer musim panas 2024.

Kiprah Facundo Medina

Tak heran jika Facundo Medina menjadi komoditas yang amat diminati tim-tim raksasa Eropa di bursa transfer. Pesepak bola berusia 24 tahun memang tampil cukup gemilang bersama klubnya, RC Lens.

Situs Transfermarkt mencatat penggawa internasional Argentina sudah mengoleksi total 116 penampilan disertai 8 gol dan 7 assists sejak kedatangannya di tim Prancis.

Bersamaan dengan itu, Medina juga mampu mengumpulkan 3 caps bersama Timnas Argentina sejak debut pada Oktober 2020, termasuk saat menjadi starter dalam skuad racikan Lionel Scaloni di laga uji coba FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.