BOLAGILA, Sebagai brand asli Indonesia yang berhasil go internasional, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk atau Sido Muncul selalu memiliki cara inovatif dalam membuat iklan dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Terbaru, Tolak Angin Sido Muncul meluncurkan iklan pariwisata yang memperkenalkan keindahan daerah wisata Sumba Timur melalui tayangan video musik pada Jumat, 8 Desember 2023.

Iklan berjudul “Stand by Me” Explore Beautiful Sumba Island with Tolak Angin – Wonderful Indonesia” dikemas melalui lagu “Stand by Me” yang dibawakan oleh para penyanyi Tanah Air, yakni Aurelie Moeremans, Sarah Fajira, dan Ahmad Abdul serta Veronica Tan yang memainkan alat musik Selo.

Video musik tersebut menampilkan berbagai keindahan wisata Sumba Timur, mulai dari Pantai Laipori, Air Terjun Week Acura, Bukit Ndapayami, dan Kampung Adat Ratenggaro. Selain lokasi wisata, ditampilkan pula pembuatan kain tenun khas Sumba Timur.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menceritakan dalam iklan terbaru Tolak Angin memilih iklan pariwisata karena pihaknya ingin memperkenalkan Indonesia secara umum.

“Kami punya misi ingin memberikan kontribusi pada Indonesia. Maka dari itu, iklan yang kami buat selalu punya cerita. Untuk iklan ini, saya terinspirasi memperkenalkan jamu Sido Muncul lewat musik dan saya terinspirasi musik travel dengan lagu Stand by Me,” kata Irwan Hidayat dalam acara Sarasehan dan Peluncuran Iklan Pariwisata untuk Memperkenalkan Indonesia ke Mancanegara, bertempat di Resto Bima Yamgor, Jakarta, Jumat, (8/12/2023).

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan iklan pariwisata baru ini menggunakan lagu berbahasa asing agar lebih mudah dipahami oleh orang luar negeri dan berharap dapat menarik mereka datang ke Indonesia.

“Lewat lagu ini, kami harap dapat menarik minat orang luar untuk pergi ke Indonesia. Saya juga berharap dengan mengiklankan Indonesia, Tolak Angin juga dapat dikenal di seluruh dunia,” ujarnya.

Salah satu Brand Ambassador Tolak Angin, Andy F Noya mengapresiasi misi yang dimiliki oleh produk-produk Sido Muncul. Bukan semata-mata berbisnis, tetapi juga ingin memberikan kontribusi untuk negeri tercinta. Terkait pemilihan lagu bahasa asing, Andy pun memahami misi dari Sido Muncul.

“Misinya sudah saya tangkap, karena memang untuk menarik minat orang luar untuk datang ke Indonesia. Jadi, pakai bahasa mereka untuk mendorong mereka datang ke Indonesia, mudah dicerna ada subtitlenya. Itu yang menjadi kekuatan dari Sido Muncul, tidak hanya berbisnis, tapi juga memberikan kontribusi untuk negeri tercinta,” ujarnya.