BOLAGILA – Sutradara Anggy Umbara mempersembahkan film Siksa Neraka untuk mendiang ibunya. Pada 3 Desember 2023, ibu Anggy Umbara meninggal dunia setelah mengalami sakit. Sutradara berusia 43 tahun itu merasa sedih karena ibunya belum sempat menyaksikan film Siksa Neraka tayang di bioskop. “(Saya) masih berduka. Barusan, Minggu lalu, ibuku meninggal dunia. Sebagai pengingat saya sendiri yang berjibaku membuat film ini, Ibu enggak sempat lihat,” kata Anggy dalam konferensi pers Siksa Neraka di Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023). Anggy Umbara menyesal karena tak bisa menemani ibunya karena sibuk dengan jadwal syuting yang padat. Baca juga: Produser Ungkap Tiket Advance Siksa Neraka Sold Out dalam 2 Hari Ia berharap film Siksa Neraka bisa memberikan pelajaran positif bagi penontonnya. “Film ini saya persembahkan untuk ibu saya. Semoga banyak berkahnya dari film ini, mengingatkan kita pada siksaan yang menanti kita akibat dosa yang kita buat,” ucap Anggy. Film Siksa Neraka ini diadaptasi dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah yang sangat populer di tahun 1980-an. Siksa Neraka menceritakan empat kakak beradik, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama), yang sejak kecil telah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka.

Ia berharap film Siksa Neraka bisa memberikan pelajaran positif bagi penontonnya. “Film ini saya persembahkan untuk ibu saya. Semoga banyak berkahnya dari film ini, mengingatkan kita pada siksaan yang menanti kita akibat dosa yang kita buat,” ucap Anggy. Film Siksa Neraka ini diadaptasi dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah yang sangat populer di tahun 1980-an. Siksa Neraka menceritakan empat kakak beradik, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama), yang sejak kecil telah mendengar kisah-kisah mengenai surga dan neraka.

Mereka dididik dengan keras oleh bapak (Ariyo Wahab) mereka, seorang ustaz muda terpandang di desa. Suatu malam, dalam perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orangtua mereka, Saleh dan adik-adiknya terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Saleh kemudian terbangun di alam yang lain, neraka yang selalu dikisahkan bapaknya. Pencarian dilakukan di dunia untuk menemukan anak-anak bapak, entah hidup atau mati. Satu per satu rahasia terungkap, membuat Bapak dan Ibu (Astri Nurdin) mempertanyakan apakah mereka sudah cukup membekali anak-anaknya.