BOLAGILA. Cuaca pagi hari di Indonesia, Kamis (30/11/2023) diprakirakan bakal beragam yaitu sebagiannya berawan, cerah berawan, dan hujan ringan. Seperti itulah prediksi cuaca Indonesia hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, cuaca hujan ringan di pagi hari ini diprakirakan bakal guyur wilayah Banda Aceh dan Pekanbaru, sisanya berawan serta cerah berawan.

Untuk siang nanti, cuaca Indonesia diprediksi lebih beragam, sebagiannya bakal berawan, cerah berawan, hujan ringan, hujan sedang, hujan lebat, dan hujan petir.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Denpasar, Yogyakarta, Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, Makassar, dan Medan di siang hari nanti.

Hujan sedang diprediksi guyur Serang dan Jambi, hujan lebat di Pangkal Pinang pada siang nanti. Waspada hujan petir diprakirakan bakal turun di sejumlah wilayah, di antaranya Bandung, Banjarmasin, dan Ambon siang hari nanti.

Tak jauh berbeda di malam nanti, sebagian wilayah Indonesia diprediksi BMKG melalui laman resminya www.bmkg.go.id akan berawan, cerah berawan, hujan ringan, hujan sedang, hujan lebat, dan hujan petir.

Wilayah Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Kota Jayapura, Manokwari, Palembang, dan Medan malam hari nanti diprakirakan turun hujan berintensitas ringan.