— Manny Pacquiao disebut baru akan kembali naik ring dan bertinju paling cepat bulan November mengingat pandemi virus corona yang melanda dunia saat ini.

Penasihat Pacquiao, Sean Gibbons menganggap situasi tak pasti yang ada di dunia saat ini membuat dunia olahraga sulit merencanakan agenda dalam waktu dekat.

“Saya belum melihat seseorang bertarung dengan jumlah besar penonton dan saya tak tahu bagaimana kita melangkah dari posisi saat ini. Saya rasa diskusi macam itu baru bisa dimulai bulan depan atau ketika kondisi sudah terus menunjukkan peningkatan.”

“Bila kondisi makin membaik di beberapa bulan ke depan, bila Pacquiao sudah ingin bertarung, saya percaya itu baru bisa terjadi di November atau Desember. Itulah waktu yang tepat bagi Pacquiao untuk naik ring di suatu tempat nanti,” kata Gibbons seperti dikutip dari Ring News 24.

Gibbons juga menilai Amerika Serikat sebagai lokasi yang sulit untuk dipilih sebagai tempat duel untuk laga berikutnya Pacquiao lantaran situasi tak kondusif yang terjadi saat ini.

“Saya rasa untuk saat ini Amerika Serikat sulit mengingat hal yang terjadi di sana [pandemi Corona].”

“Saya sendiri belum mengabaikan segala kemungkinan. Namun saat ini memang masih terlalu dini [membuat keputusan] mengingat kami harus menimbang situasi yang terjadi di dunia,” ujar Gibbons.

Pacquiao terakhir kali naik ring ketika menang angka melawan Keith Thurman di bulan Juli 2019. Awalnya, Pacquiao berencana naik ring di pertengahan tahun ini sebelum pandemi corona melanda.