Bolagila– Jonatan Christie menjuarai nomor tunggal putra Hong Kong Open 2023. Pantang menyerah jadi kunci kemenangan atlet andalan Indonesia tersebut di partai final.
Bertanding ketat melawan Kenta Nishimoto di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023), Jonatan bangkit usai kalah di gim pertama. Ia merebut dua gim berikutnya untuk menang 12-21, 22-20, 21-18.

“Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Gim pertama saya sudah kalah, di gim kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya,” kata Jonatan dalam kutipan cepat dari PBSI kepada pewarta.Hasil Lengkap Hong Kong Open 2023: Indonesia Raih 2 Gelar Juara
“Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya,” dia mengungkapkan.
Menurut Jonatan, ia dan Nishimoto sejatinya punya skill yang sama rata. Hanya memang usaha yang paling keras yang membuktikan keberhasilan pertandingan.
“Secara skill dan kemampuan saya rasa tadi kami seimbang. Saya hanya berusaha dan bekerja keras, sisanya saya serahkan semua pada Tuhan,” tutur peraih medali emas Asian Games 2018 itu.
Hasil Hong Kong Open 2023: Jonatan Juara Usai Duel Ketat 3 Gim
Tak lupa, Jonatan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukungnya hingga meraih juara di turnamen BWF Super 500. Ia terakhir kali mencicipi podium tertinggi saat Indonesia Masters 2023.
“Gelar ini saya persembahkan untuk Tuhan Yesus Kristus, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim support dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.
“Terima kasih juga semua suporter Indonesia yang sudah mendukung saya. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya punya,” Jonatan menandaskan.