BOLAGILA, Jakarta Kalimantan Barat memetik kemenangan perdana pada Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolri 2023 babak delapan besar Pool X. Kemenangan itu didapat atas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berlaga di GOR Pangsuma Pontianak, Rabu (23/8), Kalimantan Barat mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 3-0 (25-18, 25-21, 25-17). Hasil ini membuat tuan rumah menempati puncak klasemen dengan tiga poin.

Daerah Istimewa Yogyakarta yang diperkuat mantan pemain tim nasional, Maya Kurnia Indri, sempat memberikan perlawanan terutama pada set kedua. Bahkan, memimpin perolehan angka 15-12.

Namun, Kalbar yang diperkuat beberapa pemain voli tim nasional seperti Wilda Nurfadilah Sugandhi, dan Agustin Wulandari masih terlalu tangguh bagi Yogya. Meski demikian, pelatih Kalba Lardi belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Saat ini saya masih butuh perpaduan antarpemain di lapangan. Belum padu satu sama lain di lapangan,” ujar Lardi usai laga.

Kalbar akan bertemu Sulawei Tengah pada laga keduanya, Kamis (24/8/2023). Terakhir, tuan rumah bertemu Kalimantan Timur.

Sementara itu, pelatih Daerah Istimewa Yogyakarta Karwanto mengaku kalau tim asuhannya banyak kesalahan di blok. “Saya lihat anak-anak bloknya sangat kurang,” tukas Karwanto.

Sumatera Selatan Hajar Nusa Tenggara Barat di Piala Kapolri 2023

Pada laga sebelumnya di bagian putra, Sumatera Selatan unggul atas Nusa Tenggara Barat dengan skor 3-0 (25-15, 25-22, 25-17). Kemenangan Sumsel tidak lepas dari performa mantan pemain tim nasional I Putu Randu.

“Memang kami cukup bagus bergabungnya Randu,” ujar pelatih Sumsel Samaji.

Sedangkan bagi NTB bergabungnya Randu diakui membuat Sumsel banyak berubah. Padahal pada laga di babak 16 besar Wilayah Barat di Jakarta, pekan lalu, Sumsel kalah dari NTB.

“Cederanya bomber kami, Akbar waktu pemanasan berpengaruh pada kekuatan tim kami. Dia itu andalan kami,” kata pelatih NTB, Surahman Sidik usai laga.

Di pertandingan lainnya, tim putra Jawa Tengah mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 3-0 (25-18, 25-19, 25-18).

Jadwal Pertandingan Piala Kapolri 2023

Kamis, 24 Agustus 2023

15:00 WIB, Jawa Tim vs Sulawesi Tenggara (putri)

17:00 WIB, Kalimantan Barat vs Sulawesi Tengah (putri)

19:00 WIB, Jawa Timur vs DKI Jakarta (putra)