Bolagila, Jakarta – Aksi pencurian sepeda motor bisa terjadi di mana dan kapan saja. Oleh karena itu, pemilik kendaraan roda dua ini sebaiknya selalu waspada dan menggunakan pengaman tambahan. 

Meskipun sudah memberikan tambahan alat pengaman, terkadang pencuri tidak mengambil motor secara utuh, melainkan komponen tertentu yang bisa dilepas. Bahkan, ada pula aksi pencurian yang cukup nyeleneh seperti mengambil bensin dari motor. Peristiwa ini dialami oleh seorang pria pemilik akun TikTok @cowonya.owl.

Pemilik akun berbagi pengalaman uniknya lewat video yang diunggah pada 22 Juli 2023 lalu. Dalam video tersebut, pemilik akun mengaku sudah mengisi penuh tangki bensin motornya. Setelah itu ia memarkir motornya dan langsung tidur.

Keesokan harinya, pemilik akun terkejut saat mengetahui indikator bensin motor di speedometer tersisa satu bar, bahkan kedip-kedip.

“Terus tadi gua nyalain motor lu lihat dong bensin gue berapa, kedip kedip anjir,” katanya dengan nada begitu kesal.

Ia yakin bensin motornya dicuri karena jok motor dalam kondisi terbuka. “Ternyata jok gue udah posisi terbuka,” katanya.

Kemudian ia langsung membuka jok dan tutup tangki bensinnya. Terlihat bahwa bensin di dalamnya tinggal sedikit. Karena peristiwa ini ia mengaku bingung dan tak menyangka. “Ya Allah ada ya orang kepikiran nyolong bensin ya,” katanya

Komentar Netizen Soal Maling Bensin Motor

Video yang disukai lebih dari 8,3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga-duga penyebab bensin bica dicuri.

  • “rante bang joknya😭,” tulis Gee
  • “lu ngisi udah di incar bang trs di ikutin sampai rumah 😁,” jelas Dxddy_Max
  • “mungkin abangnya mimpi kali pas ngisi bensinnya,” komentar Violetisblue
  • “kalo keyles di pinggir nya ada buat buka jok darurat yg besi gitu dan gampang banget di buka tuh jok nyaa πŸ˜…πŸ˜…,” ungkap Golden boy
  • “gua pernah bang pas sekolah, bensin full jdi abis., mana semua yang diambil satu parkiran anak sekolah. parkirnya halaman rmh warga,” tulis Ahmad Zaiunudin
  • “lewat kunci jok yg ada di keyles kli dibuka nya, klo ga jok dibagian dket behel di angkat sedikit trs jari msk cari cantelan nya,” jelas Orang Susah

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@cowonya.owl/video/7258553151748787461