— Mantan kiper Barcelona, Rustu Recber, masih berada di sebuah rumah sakit di Turki setelah didiagnosis positif virus corona. Recber dilaporkan dalam kondisi kritis.

Marca mengutip dari media-media Turki mengabarkan kondisi Recber kian memburuk dalam beberapa jam terakhir. Kondisi legenda timnas Turki itu terus menurun setelah dinyatakan positif Covid-19, Minggu (29/3) lalu.

“Kami membawa Rustu dengan kondisi dia didiagnosis COVID-19. Selagi semua terlihat normal, kami terkejut dengan gejala yang muncul dan berkembang dengan pesat,” ucap Isil Recber dalam akun instagram miliknya.

Recber bersinar sebagai kiper terbaik Turki bersama Fenerbache. Performa apik Recber di Fenerbahce membuat ia jadi langganan tim nasional Turki.

Penampilan paling mengesankan Recber bersama timnas Turki terjadi pada Piala Dunia 2002. Recber berandil besar mengantar Turki meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2002, prestasi terbaik sepanjang sejarah Turki di Piala Dunia.

Dalam era Recber, Turki jadi salah satu tim terkuat di dunia dengan keberhasilan duduk di posisi ketiga Piala Konfederasi 2003 dan masuk semifinal pada Piala Eropa 2008.

Penampilan apik Recber akhirnya membuat Barcelona tergoda merekrut Recber pada 2003. Recber berstatus resmi pemain Barcelona hingga 2006.

Pria yang kini berusia 46 itu hanya tujuh kali tampil di bawah mistar Blaugrana karena kalah bersaing dengan Victor Valdes. Sementara di timnas Turki, ia mengoleksi 120 caps.