Liverpool Semangati Petugas Medis di Masa Pandemi Corona
 Liverpool merilis ucapan-ucapan pemain kepada petugas medis yang bekerja keras menangani pandemi virus corona. (AP Photo/Jon Super)

 Jurgen Klopp dan pemain-pemain Liverpool memberi semangat dan mengucapkan terima kasih kepada petugas medis yang bertugas di masa pandemi virus corona.

Skuat The Reds menampilkan video berdurasi lebih dari empat menit yang berisi ucapan-ucapan dari Klopp dan pemain Liverpool seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil Van Dijk.

Selain itu juga terdapat pemain-pemain Liverpool Wanita seperti Pep Lijnders dan Vicky Jepson serta staf-staf lain yang bekerja di klub asal Merseyside.

“Halo, saya, staf, dan pemain-pemain LFC [Liverpool Football Club] ingin mengirimkan pesan untuk berterima kasih kepada Anda orang-orang luar biasa yang bekerja di pelayanan kesehatan, semua tenaga medis di luar sana.”

“Yang Anda lakukan sungguh luar biasa, saya dan atas nama keluarga besar LFC, saya ingin berterima kasih kepada Anda. Atau dalam bahasa Jerman, vielen dank,” kata Klopp yang menjadi orang pertama dalam video tersebut.

Pujian dari Liverpool bagi para tenaga medis yang mengorbankan banyak hal, termasuk nyawa dalam melawan pandemi COVID-19 kemudian dilanjutkan para pemain.

“Terima kasih banyak atas usaha Anda. Kami mengapresiasi bagaimana Anda membantu kami,” ujar Salah.

“Terima kasih kepada Anda semua atas bantuan dan usahanya. Kalian adalah pahlawan kami,” imbuh Van Dijk.

Selain kepada para petugas medis, beberapa orang juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang lain yang masih bekerja di saat pandemi virus corona seperti petugas di supermarket.

Ada pula yang mengingatkan khalayak agar tetap berada di rumah untuk menjaga kesehatan dan menekan penyebaran virus corona.