Aksi kapten timnas Argentina, Lionel Messi (kiri), dalam laga FIFA Matchday melawan timnas Australia. Laga Argentina vs Australia tersebut digelar di Workers’ Stadium, Beijing, China, pada Kamis (15/6/2023) malam WIB.

BOLAGILA – Selain Lionel Messi, dua bintang timnas Argentina lainnya juga tidak akan ikut ke Jakarta. Mereka bakal absen pada laga FIFA Matchday melawan timnas Indonesia.

Timnas Argentina telah melakoni pertandingan pertama dalam rangka tur Asia pada FIFA Matchday, Juni 2023.
Lawan pertama Lionel Messi dkk pada FIFA Matchday di Asia adalah timnas Australia

Argentina meladeni Australia pada pertandingan uji tanding yang digelar di Workers Stadium, Beijing, China, pada Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Dipimpin Lionel Messi yang tampil sebagai starter, sang juara dunia Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-0.

Messi membuka keunggulan ketika babak pertama belum genap dua menit.

Tepat pada menit pertama lebih 19 detik, Messi menjebol gawang Australia lewat sebuah sepakan akurat dari luar kotak penalti.

Itu adalah gol tercepat yang pernah dicetak Messi dalam kariernya.

La Albiceleste lantas mengunci kemenangan melalui gol pemain belakang, German Pezzela, pada menit ke-68 memanfaatkan assist Rodrido De Paul.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi (paling kanan), merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya dalam laga FIFA Matchday melawan timnas Australia. Laga Argentina vs Australia tersebut digelar di Workers Stadium, Beijing, China, pada Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Setelah menghadapi Australia di China, selanjutnya timnas Argentina akan melawan Indonesia di Jakarta.

Akan tetapi, Lionel Messi dikabarkan tidak akan ikut rombongan skuad La Albiceleste yang terbang ke Jakarta.

Sebelumnya, jurnalis televisi Argentina TyC Sports, Gaston Edul, telah mengonfirmasi bahwa Messi akan absen pada laga Indonesia vs Argentina.

Selain Messi, dua bintang utama Argentina lainnya yang tidak ikut ke Jakarta adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Bersama Messi, dua pemain tersebut tampil sebagai starter saat menghadapi Australia.

Kini, tiga bintang La Albiceleste itu bakal absen pada pertandingan kedua Argentina di Asia melawan timnas Indonesia.

Adapun laga timnas Indonesia vs Argentina akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) mendatang.