Sosok pemain asing baru Persib Bandung Alberto Rodriguez Martin yang masih berkotum CD Lugo di LaLiga 2. Bek tengah yang melengkapi slot pemain asing 5+1 di Liga 1 2023-2024. Persib resmi mengumumkan perekrutannya pada Minggu (11/6/2023).

BOLAGILA – Alberto Rodriguez Martin menjadi satu nama bek asing yang memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2023-2024.
Persib mengumumkan Alberto Rodriguez sebagai rekrutan baru pada Minggu (11/6/2023) guna memenuhi kuota pemain asing 5+1.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengungkapkan alasan menjatuhkan keputusan merekrut satu bek tambahan.

Barisan belakang Persib terbilang rapuh selama mengarungi Liga 1 2022-2023. Mereka kebobolan 50 gol pada musim lalu.

Ini membuat Luis Milla berusaha membangun lini belakang agar lebih kokoh. Ia ingin melihat skuadnya terjamin, lebih aman, dan solid soal kedalaman tim.

“Karena bagi kami, tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman lagi dan lebih solid. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut,” ungkap Milla.
Sebelumnya, Persib telah memiliki beberapa nama center back, mulai dari Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, dan Kakang Rudianto.

Musim lalu Alberto memperkuat Club Deportivo Lugo di La Liga 2 atau kasta kedua Liga Spanyol. Pemain 30 tahun ini memainkan 36 pertandingan dan mencetak tiga gol.
“Alberto sebelumnya bermain di kompetisi kasta kedua Spanyol dan dia bermain dengan profesional sepenuhnya.”
“Dia bermain sebanyak 36 kali dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus,” sebut Milla.

Kehadiran Alberto membuat Milla kini memiliki dua partner orang Spanyol yang bermain di lapangan. Sebelumnya, Persib berhasil mendaratkan pemain tengah Tyronne del Pino.

Perekrutan Alberto juga merupakan analisis Milla terhadap kebutuhan tim. Ia membutuhkan pemain yang tinggi namun cepat dalam pergerakan.

“Dia (Alberto) juga seorang bek tengah dan tinggi (191 cm), cepat, kami musim lalu mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut,” ujar Milla.