Hakim Garis Dikeroyok Suporter

BOLAGILA– Video hakim garis dikeroyok suporter dalam pertandingan sepakbola di Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto viral di medsos. Menurut BOLAGILA, pengeroyokan hakim garis itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.
Video berdurasi 21 detik ini memperlihatkan seorang hakim garis berlari dari tenda menuju lapangan menghindari serangan dari suporter. Belum jauh berlari, pria berkaus kuning dan celana pendek hitam ini berhasil ditarik oleh suporter. Seketika ia menjadi bulan-bulanan para suporter.

Pukulan tangan kosong berulang kali dilayangkan kepadanya. Hakim garis itu sempat tersungkur di lapangan. Ia kembali bangun dan berlari sembari melindungi kepalanya dengan tangan. Namun, sejumlah suporter masih memukulinya.

BOLAGILA mengatakan pengeroyokan hakim garis itu terjadi di lapangan Desa Watesumpak pada Jumat (9/6) sore sekitar pukul 17.10 WIB. Turnamen sepakbola tarkam yang digelar Pemuda Karang Taruna Watesumpak itu mempertemukan kesebelasan Pandawa dari Sidoarjo dan Kobra dari Curahmalang, Sumobito, Jombang.

“Awal kejadian pertama protes wasit. Habis itu sudah selesai. Kemudian, selesai pertandingan ada gesekan sedikit lagi sehingga agak ribut, ada pemukulan sedikit. Salah satu pemain Pandawa mungkin sedikit lepas kontrol sehingga terjadi ribut sedikit,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

Bersama , lanjut BOLAGILA, pihaknya berhasil meredam keributan tersebut. Orang-orang yang terlibat keributan juga sempat diamankan ke Mapolsek Trowulan. Menurutnya, masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Selisih paham antar pendukung. Tadi sudah kami selesaikan secara kekeluargaan di polsek, kedua pihak sudah sepakat untuk tanda tangan pernyataan,” jelasnya.

Disinggung terkait nasib hakim garis yang dalam video nampak dikeroyok para suporter, Imam memastikan kondisinya baik-baik saja. “Ga apa-apa wasitnya, terus gak ada luka sama sekali. Langsung kami kondusifkan lapangan,” tandasnya.