BOLAGILA — Fans Liga Inggris mengkritik habis-habisan keputusan Premier League dalam memilih tujuh pemain nominasi Pemain Terbaik musim ini.
Premier League sudah mengumumkan tujuh pemain yang masuk dalam nominasi untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2022/2023.

Ketujuh pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini yaitu Kevin De Bruyne (Manchester City), Erling Haaland (Man City), Harry Kane (Tottenham), Martin Odegaard (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), dan Kieran Tripier (Newcastle).

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik akan ditentukan berdasarkan voting para penggemar Liga Inggris.

Para penggemar Liga Inggris diberikan kesempatan untuk memilih salah satu dari tujuh nominasi tersebut yang dianggap sebagai pemain terbaik melalui situs web EA Sports hingga Senin (22/5) mendatang.

Sayangnya, pilihan nominasi Pemain Terbaik tersebut mendapat banyak penolakan dari para penggemar Liga

Mereka melakukan protes di media sosial untuk menentang keras pemilihan tujuh pemain tersebut sebagai nominasi peraih penghargaan Pemain Terbaik. Di antaranya mereka banyak yang mempertanyakan Mohamed Salah tidak masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

“Rashford dan Saka dipilih ketimbang Salah hanya mencerminkan bahwa mereka pemain yang paling tidak dihargai di planet ini,” ucap seorang netizen dikutip dari Sportskeeda.

“Bagaimana Salah tidak masuk menggantikan Rashford. Permainan Rashford nilainya hanya rata-rata di musim ini,” kata warganet lainnya.

“Salah seharusnya menggantikan Rashford. Di musim yang buruk [bersama Liverpool] dia mencetak 19 gol dan 10 assist, angka yang bagus,” kata netizen