bolagila  Rumah besar terbengkalai dan penuh sampah yang dihuni Dokter Wayan yang sempat viral di media sosial, kini telah berubah wajah. Pepohonan tinggi dan tanaman liar yang memenuhi depan rumah telah habis dibabat.

Penampakan terkini rumah Dokter Wayan tersebut dibagikan melalui unggahan akun TikTok @iiarsss hari ini, Kamis (4/5/2023). Video singkat berdurasi 17 detik itu diawali dengan tampak depan rumah yang tampak lebih lapang.

Sebelumnya, bagian ini tidak jelas terlihat karena dipenuhi pepohonan dan tanaman liar. Video dilanjutkan dengan beberapa pihak yang terlihat bahu membahu membersihkan rumah dokter asal Pulau Dewata tersebut.

Ada pula yang membersihkan sekaligus memangkas tanaman-tanaman liar yang tumbuh. Menuju akhir video, pengunggah membagikan potret terbaru rumah besar itu dari depan.

Video penampakan baru rumah Dokter Wayan dibagikan pengunggah sekaligus membalas komentar dari salah seorang warganet. “Dr wayan pulang mudik dapet kejutan,” tulisnya dengan menyertakan emoji tersenyum lebar.

Keadaan rumah Dokter Wayan setelah melakukan pemangkasan pepohonan yang ada di halaman rumah beliau. Ini adalah awal dari kembalinya rumah bersih dan sehat seorang dokter di mana saat ini cahaya matahari sudah bisa masuk menyinari rumah tersebut, sehingga diharapkan bisa seiring dengan banyaknya berdatangan energi positif,” tulis akun @iiarsss dalam caption video tersebut.

Sejak diunggah sekitar tujuh jam lalu, video tersebut telah disaksikan lebih dari 833,5 ribu kali. Warganet pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai tanggapan.

Semoga para sultan bisa mndonasikn sebagian uangnya untuk merenov rumah dokter Wayan .biar bgus,” tulis seorang warganet. “Dokternya pasti baik hati sampai banyak orang bantu bersih2 rumahnya,” lanjut lainnya.

Di tahun ini… orang orang baik sedang pada memetik buah dari tanaman yg mreka tanam ☺,” tulis warganet lainnya. “Semoga bisa kembali bersih bisa buka praktek lebih layak dan pasien lebih bnyak,” lanjut lainnya.

Ada pula warganet yang menanyakan apakah Dokter Wayan sudah mengetahui rumahnya dibersihkan. “Kak, aku serius nanya deh, ini Dr Wayan udah tau? responnya gimana? takutnya ada pohon yang dia suka tapi udah ketebang,” tulis lainnya.

“Kak mw tanya,apa dr wayan setuju kalo rumahnya dibersihin…,maksudnya mgkn ada orang yg sengaja dibiarkan rumahnya kyk gitu…,” tulis lainnya. Komentar ini ada pula yang membalas, “jadi ijin nya udh di kantongin sama mereka. yg membuat viti ini jg termasuk org terdekat dr. wayan krn bpk ny teman dekat.

Sebelumnya, sosok Dokter Wayan viral di jagat maya karena tinggal di rumah besar terbengkalai penuh sampah. Dokter Wayan hidup seorang diri di rumah yang tampak besar dan jauh dari kata terawat.

Keadaan rumah Dokter Wayan itu diabadikan dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @iiarsss pada Minggu, 30 April 2023. Dalam video berdurasi satu menit dan tiga detik itu disertai keterangan bahwa rumah sang dokter berada di kawasan Karawang, Jawa Barat.

“Ini rumah teman papa… beliau seorang dokter. dulu rumah ini sangat megah dan besar sekali, dipenuhi bunga indah dan aquarium besar berisi aquarium, dengan pintu yang lebar dan tinggi,” demikian bunyi keterangan yang disertakan pemilik akun.

Video menunjukkan kondisi dalam rumah yang dipenuhi tumpukan sampah berserakan di berbagai sisi. Terlihat pula beberapa perabot rumah tangga yang kotor hingga plafon yang berlubang.

2-3x seminggu, aku dan papa selalu cek keadaan beliau dan antar mie, telur dan air minum,” lanjut keterangan tersebut.

Pemilik akun lantas bergegas ke sisi rumah yang lain dan menunjukkan adanya timbangan yang berdebu. Meski terbengkalai, rumah tersebut masih dialiri listrik. “beliau yang tinggal sebatang kara cerita, beberapa kali ular lewat disini,” tulisnya.

Pengunggah menambahkan, “selama ini kalau nengok hanya didepan saja tidak tau kalai di dalam rumahnya seberantakan ini…