Hotel tempat karantina virus corona di Tiongkok Ambruk (Weibo)

BolaGila.Com, Quanzhou – Sebuah hotel di di provinsi Fujian, Tiongkok ambruk. Hotel tersebut akhir-akhir ini digunakan sebagai pusat karantina untuk orang-orang yang berhubungan dengan pasien virus corona.

Runtuhnya hotel Xinjia Express yang berada di kota Quanzhou terjadi pada Sabtu (7/3/2020) pukul 19.30 waktu setempat. Saat itu ada sekitar 70 orang di dalam hotel.

Menurut laporan Guardian, 43 orang telah berhasil diselamatkan dari runtuhan hotel tersebut oleh tim penyelamat pemadam kebakaran hingga Minggu dinihari. Namun lusinan orang masih terjebak di bawah reruntuhan.

Hotel Xinjia Express akhir-akhir ini digunakan untuk mengkarantina orang-orang yang datang dari daerah lain yang terkena virus corona. Mereka harus menjalani observasi terlebih dahulu di hotel tersebut sebelum bisa bepergian di kota Quanzhou.

Pemerintah setempat telah mengerahkan sekitar 700 petugas penyelamat dan medis untuk membantu evakuasi hotel yang runtuh tersebut.

Saksi

Saksi mata mengatakan mereka mendengar ledakan keras saat makan malam dan mengira itu adalah ledakan, sebelum menyadari bangunan hotel enam lantai di seberang mereka telah runtuh.

“Setelah mendengar suara keras, saya berlari keluar dari toko dan hanya bisa melihat debu di jalan. Ketika debu mereda, saya menemukan bangunan itu roboh, ”seorang karyawan di sebuah toko roti di sebelah hotel kepada Caixin.com.