BRI liga 1 (bolagila/paitobolagila.net)

BOLAGILA  Arema FC meraih kemenangan dramatis ketika menjamu Persikabo 1973 di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (19/3/2023) sore WIB. Bertanding di Stadion PTIK, Jakarta, Arema menang 3-1 berkat dua gol di menit akhir.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif Arema yang gagal menang di empat laga terakhir. Arema kini berada di urutan 10 klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 37 poin.

Sedangkan Persikabo berada di posisi 13 karena baru mendapat 35 poin. Persikabo kalah dua kali di tiga pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1.

Arema sebenarnya langsung menekan Persikabo sejak awal. Mereka sempat membuat gol melalui pemain asing Abel Camara. Namun wasit menganulir gol ini karena off-side.

Justru Persikabo 1973 yang bisa unggul lebih dulu di menit 39 melalui aksi penyerang Dimas Drajad yang dengan baik menyelesaikan umpan dari Lucky Otavianto. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua Arema vs Persikabo

tim patisipan bri liga 1 (bolagila/paitobolagila.net)


Arema mati-matian mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Muhammad Rafli dan Gian Zola dimainkan setelah jeda. Namun gol penyeimbang untuk Singo Edan baru tercipta pada saat laga memasuki menit 71.

Dedik Setyawan membuat papan skor imbang 1-1 setelah menyambar bola liar sepakan Rafli yang diblok oleh Lucky.

Arema baru bisa berbalik unggul pada menit 87 setelah mendapat hadiah penalti. Rizky Dwi yang menjadi algojo dengan baik menunaikan tugasnya guna membawa Arema memimpin 2-1.

Di masa injury time babak kedua, Arema menyudahi perlawanan Persikabo berkat gol dari Gian Zola. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Arema.

Baca berita menarik lainnya hanya di : paitobolagila.net